Haruskah Aku Mengeluh?


Oleh Rahmat*


Haruskah aku mengeluh? Sementara Allah memberikan nikmat

Islam kepadaku. Nikmat yang menerangi jalanku. Nikmat yang

menunjukan jalan menuju keselamatan. Nikmat yang memberi

petunjuk untuk sukses dunia akhirat.

Haruskah aku mengeluh? Sementara aku dianugrahi orang tua

yang bijak. Yang menjadi inspirasi hidupku. Yang

membimbingku ke arah hidup yang lebih baik. Yang

membesarkanku dan membimbingku. Yang tidak pernah lelah

menjaga dan merawat agar aku tumbuh sehat, kuat, dan

cerdas. Yang rela berkorban demi kebaikanku.

Haruskah aku mengeluh? Sementara aku dijodohkan dengan

seorang istri yang cantik dan penyabar. Yang selalu

menemani suka maupun duka. Yang selalu mendoakanku sehabis

shalat. Yang selalu memberikan dorongan agar aku terus

bergerak. Yang memberikan kekuatan saat aku lemah. Yang

tanpa lelah melayani keperluanku.

Haruskah aku mengeluh? Sementara aku dilahirkan ditengah

saudara-saudara yang baik hati. Saudara yang suka menghibur

aku, saudara yang selalu siap menolong aku. Saudara yang

sering aku mintai nasihat dan pendapat. Saudara-saudara

yang secara bersama berjuang demi kebaikan bersama.

Saudara-saudara yang membuat aku berani menjalani hidup.

Haruskah aku mengeluh? Sementara aku diberikan banyak

kelebihan. Aku memiliki kemampuan belajar, aku memiliki

kemampuan bicara, aku memiliki kemampuan menulis, dan

keyakinan bahwa masih bisa memiliki kemampuan-kemampuan

yang lainnya.

Dan masih banyak nikmat-nikmat dari Allah yang tidak bisa

aku sebutkan, banyak sekali bahkan tidak akan terhitung.

Ternyata tidak ada alasan untuk mengeluh.

*Rahmat

Author, Trainer and Motivator

Membantu Anda Meraih Sukses Dengan Cara yang Indah.

Membantu Anda Meraih Sukses Dengan Cara yang Indah.

Dapatkan eBook-ebook Motivasi Islami disini

0 comments:

Post a Comment

 

Curahan Hati ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)